Bawah header

Air Terjun Shifen 十分瀑布 (Shifen Pubu)- Distrik Pingxi


Lokasi air terjun Shifen :

Air Terjun Shifen adalah air terjun indah dengan ketinggian total air terjun : 20 meter dan lebar 40 meter , yang terletak di Distrik Pingxi, New Taipei City ,  Taiwan, di hulu Sungai Keelung.
Tidak dikenakan biaya masuk untuk ke air terjun Shifen.

Transportasi :

* Naik kereta dari Stasiun Utama Taipei ke Stasiun Ruifang.
( Perjalanannya sekitar 1 jam dari kota. )

* Lalu, pindah ke kereta jalur Pingxi dan turun di Stasiun Shifen.




Jalur Pingxi terkenal dengan jalur untuk para turis yang mempunyai jalur dengan pemandangan cantik yang masih alami .



Air terjun Shifen yang letaknya  tidak begitu jauh dari pusat kota Taipei  menawarkan daya tarik tersendiri, untuk melepaskan rasa lelah dan kepenatan dalam aktivitas .

Air terjun Shi Fen ini  terletak di tengah-tengah hutan. Air terjun Shifen melebar seperti air terjun Niagara. Terkadang disebut juga Niagara Mini .Diapit oleh tebing-tebing tinggi di kanan dan kiri. Untuk sampai ke lokasi kita bisa naik taksi sekitar 100 NT ,  bisa juga  berjalan kaki kurang lebih sejauh 3 Km, tapi tidak perlu khawatir, karena jalan menuju air terjun telah dibuat senyaman mungkin bagi pengunjung.

Taksi bisa di temukan di dekat rel kereta api.


Kiri kanan banyak pepohonan dan pemandangan indah lainnya .
Untuk sampai ke air terjun kita perlu menyeberangi jembatan gantung , yang tentunya memberikan sensasi tersendiri .
Suasana hutan yang hijau, dengan pepohonan besar serta kicau burung burung  akan membuat perjalanan naik-turun tak kan terasa melelahkan .









Setelah melewati tanjakan yang lumayan terjal, mata kita akan langsung disambut oleh tarian air yang deras mengucur dari tebing. Ketika kita menuruni anak tangga menuju tepi air terjun, kita harus lebih berhati hati . Terkadang  anak-anak tangga yang menjadi akses naik turun pengunjung menjadi berlumut dan licin.

Air terjun Shifen  memiliki aura tersendiri. Percikan airnya yang menyerupai putih seperti kapas, dengan dasar air terjun yang airnya berwarna hijau berkilauan, dipastikan akan membuat siapa saja akan merasa betah berlama lama di sini.








Berdiri sejenak dan menatap air terjun dari berbagi sisi,  memberikan perasaan yang lain , menakjubkan ,betapa indah ciptaan Tuhan Yang Kuasa . Aura yang di timbulkan akan membawa perasaan nyaman dan damai.








Shi Fen Old Street 十分老街 (Shifen Laojie )

Setelah puas menikmati pemandangan air terjun dan sekitarnya ke Shi Fen Stasiun.
Di situ kita akan menjumpai Shifen Old Street , atau sebaliknya , teman teman bisa menyusuri Shifen Old Street baru ke air terjun .Tergantung jadwal teman teman . Shi Fen Old Street juga menawarkan pengalaman lain yang pastinya menarik dan tidak bisa dilewatkan.





Berjalan di sepanjang Shi Fen Old Street, benar-benar akan membawa angan kita seperti tengah berjalan-jalan di era tahun 60-70an. Suasana kota yang dan segala isinya yang khas dan kuno dan berbagai makanan yang tentunya sangat menggoda .

Di ShiFen Old Street, atraksi yang paling menarik banyak pengunjung adalah menerbangkan Lampion Harapan.  Siapun boleh menuliskan harapan dan menerbang lampion, dengan hanya membayar antara NT$ 150-200 saja, kita bisa memilih warna lampion sesuai keinginan kita, seperti warna merah yang artinya harapan untuk cinta, hijau untuk kesehatan, kuning untuk karir, dan lain sebagainya.

Temukan wisata ke Air Terjun Wulai :
WISATA KE AIR TERJUN WULAI 烏來瀑布

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel