Bawah header

Ucapan Selamat Hari Ibu [ Muqin Jie Kuaile ] 母親節快樂 Dalam Bahasa Mandarin

Belajarmandarin15.blogspot.com - Hari Ibu merupakan hari spesial untuk mengungkapkan pujian dan rasa terima kasih kepada  para ibu. Bila di Indonesia Hari Ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember, tidak demikian dengan di Taiwan. Di Taiwan  hari Ibu jatuh setiap hari Minggu di minggu kedua bulan Mei.Dan sebagian besar di  dunia hari ibu juga dirayakan  tiap bulan Mei hari Minggu kedua .

Banyak diantara kita yang memperingatinya dengan memberikan hadiah kepada ibunya, ada juga yang makan bersama dengan Ibunya. Jika tinggal berjauhan dengan Ibu, biasanya bisa mengirimkan SMS, surat ataupun Kartu Ucapan kepada Ibunda tercinta.

Ucapan yang secara umum sering digunakan untuk mengucapkan hari ibu adalah :

母親節快樂
Muqin jie kuai le
Selamat hari ibu.


Beberapa kalimat untuk mengucapkan selamat hari Ibu dalam bahasa Mandarin :

1 . 365天裡,每一天都是母親節。希望母親能天天快樂,日日幸福!

365 Tiān lǐ, měi yītiān dū shì mǔqīn jié. Xīwàng mǔqīn néng tiāntiān kuàilè, rì rì xìngfú!

Dalam 365 hari , setiap hari adalah hari ibu , semoga ibu bergembira setiap hari , berbahagia setiap hari.

2. 世界上其他一切都是假的、空的,唯有母愛才是真的、永恒的、不滅的!我愛您媽媽!

Shìjiè shàng qítā yīqiè dōu shì jiǎ de, kōng de, wéi yǒu mǔ'ài cái shì zhēn de, yǒnghéng de, bùmiè de!  Wǒ ài nín māmā!

Semua yang ada di atas dunia ini adalah palsu , kosong , satu satunya yang asli adalah cinta kasih ibu , kekal , abadi , Ibu aku cinta kamu !

3. 母親如傘,不管人生有多少風霜雨雪,有多少驕陽烈日,多少曲折坎坷,隻要母愛依存,傘下就永遠是一方溫暖的天地。我愛您媽媽!母親節快樂,幸福安康!

 Mǔqīn rú sǎn, bùguǎn rénshēng yǒu duōshǎo fēngshuāng yǔ xuě, yǒu duōshǎo jiāoyáng lièrì, duōshǎo qūzhé kǎnkě, zhīyào mǔ'ài yīcún, sǎnxià jiù yǒngyuǎn shì yīfāng wēnnuǎn de tiāndì. Wǒ ài nín māmā! Mǔqīn jié kuàilè, xìngfú ānkāng!

Ibu laksana  payung, tidak peduli dalam kehidupan ada seberapa besar angin , awan ,  hujan dan salju , seberapa  terik sinar matahari, seberapa banyak liku-liku, asalkan ada ibu sebagai tempat bergantung , di bawah payung akan selamanya menjadi sebuah tempat  yang hangat di dunia . Ibu aku mencintai mu . Selamat Hari Ibu, bahagia dan sehat selalu .

4 . 祝媽媽永遠開心快樂,永遠為我們做兒女的感到欣慰。
 Zhù māmā yǒngyuǎn kāixīn kuàilè, yǒngyuǎn wèi wǒmen zuò érnǚ de gǎndào xīnwèi.

Semoga ibu bahagia selamanya , selamanya membuat kami  putra putrinya merasa gembira.

5 . 媽媽我感謝你賜給了我生命,是您教會瞭我做人的道理,無論將來怎麼樣,我永遠愛您!

Māmā wǒ gǎnxiè nǐ cì gěi le wǒ shēngmìng, shì nín jiàohuì liǎo wǒ zuòrén de dàolǐ, wúlùn jiānglái zěnme yàng, wǒ yǒngyuǎn ài nín!

Ibu, aku mengucapkan terima kasih karena telah memberi ku kehidupan , kau mengajari ku kebenaran dalam hidup, tak peduli apa yang terjadi di  masa depan, aku akan selalu mencintai mu   !

6 . 媽媽感謝您多年艱辛哺育使我長大使我成才,年又年風風雨雨您瞭我們嘔心瀝血, 請接受我們對您深深的感謝。

Māmā gǎnxiè nín duōnián jiānxīn bǔyù shǐ wǒ zhǎng dàshǐ wǒ chéngcái nián yòu nián fēng fēngyǔ yù nín liǎo wǒmen ǒuxīnlìxuè qǐng jiēshòu wǒmen duì nín shēn shēn de gǎnxiè。

Ibu terima kasih selama bertahun tahun telah bersusah payah memelihara kami hingga kami tumbuh dewasa , hingga kami memiliki kemampuan , dari tahun ke tahun dalam angin dan hujan kamu bersusah payah untuk kami , mohon terimalah ucapan terima kasih kami yang mendalam.

7. 親愛的媽媽,你辛辛苦苦的把我養大了,你頭上的白發也多了,我想對你說媽媽我愛你。

Qin ai de mama ,nǐ xīn xīnkǔ kǔ de bǎ wǒ yǎng dà liǎo, nǐ tóushàng de bái fā yě duō le, wǒ xiǎng duì nǐ shuō māmā wǒ ài nǐ.

Ibu tersayang , kamu telah bersusah payah membesarkan kami , rambut mu juga mulai banyak yang memutih , aku ingin mengucapkan padamu , aku mencintai mu.

8 . 媽媽,您臉上的皺紋不過是表示原來有過笑容的地方,在我心目中,您永遠是最美的。祝您節日快樂,健康幸福

Māmā, nín liǎn shàng de zhòu wén bù guò shì biǎo shì yuán lái yǒu guò xiào róng dì dì fāng, zài wǒ xīn mù zhōng, nín yǒng yuǎn shì zuì měi de. Zhù nín jié rì kuài lè, jiàn kāng xìng fú

Mama, garis kerut di muka Ibu hanyalah menandakan bekas dari senyumanmu , dalam hati ku , Ibulah yang tercantik. Selamat Hari Ibu, Semoga Ibu Sehat dan Bahagia.

9 . 每年的五月,因為有了母親節而美麗,我要在特殊的節日里衷心祝福我的媽媽節日快樂!

Měi nián de wǔ yuè, yīn wèi yǒu le mǔ qīn jié ér měi lì, wǒ yào zài tè shū de jié rì lǐ zhōng xīn zhù fú wǒ de māmā jié rì kuài lè!

Setiap bulan Mei, karena adanya  Hari Ibu sehingga bulan Mei menjadi bulan yang indah, saya ingin mengucapkan selamat kepada Ibu  di hari yang special ini, Selamat Hari Ibu!

10 . 世上只有媽媽好,沒有天就沒有地,沒有您就沒有我,謝謝您給我帶來的一切一切

Shì shàng zhǐ yǒu māmā hǎo, méi yǒu tiān jiù méi yǒu de, méi yǒu nín jiù méi yǒu wǒ, xiè xiè nín gěi wǒ dài lái de yī qiè yīqiè

Di dunia ini hanyalah Ibu yang terbaik ,  tidak ada langit maka tidak akan ada bumi, tidak ada kamu  maka tidak ada aku  juga, Terima kasih atas segala yang telah kamu berikan kepada ku .

Sementara itu dulu ya , berikut ini saya selipkan lagu tentang hari ibu :
Mama jie kuai le ge (媽媽節快樂歌)


Baca juga :
>> Hari Ibu Di Taiwan
>>Ucapan Ulang Tahun Bahasa Mandarin

Xie xie dajia
謝謝大家
Tetap semangat ya...
加油

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel