Bawah header

Wisata Kaoshiung - Menikmati Suasana Romantis Malam Hari Naik Kapal Gondola Ala Venesia Di Aihe ( 高雄景點來場夢幻貢多拉船威尼斯之旅 )

Belajarmandarin15.blogspot.com
Teman teman yang tinggal di Taiwan , khususnya di Kaoshiung tentunya tak asing dengan nama Aihe 愛河 Love River atau dalam bahasa kita sungai Cinta . ( di tulisan selanjutnya aku akan menggunakan sebutan Aihe saja ya ... biar lebih mudah untuk mengingat )

Aihe adalah salah satu obyek wisata yang sangat terkenal di Kaoshiung . Khususnya saat sore dan malam hari kita bisa naik kapal Gondola ala ala kapal Venesia mengelilingi Aihe sambil menikmati suasana malam yang romantis.


Aku mengunjungi Aihe ini atas saran seorang teman , katanya Aihe adalah destinasi yang wajib dikunjungi saat berada di Kaoshiung . Aku pun ikut saran dia . Aku naik LRT turun di 愛河碼頭站 Love Pier .

Rute MRT & LRT Kaoshiung ( Rute LRT garis yang berwarna hijau )


LRT di Kaoshiung .


Sebenarnya aku juga belum tau di mana mau naik kapalnya , aku hanya mengandalkan google map . Aku hanya berpikir simple , stasiun Love Pier 愛河碼頭 pasti dekat dengan lokasi wisata Aihe . 😅 
Keluar dari stasiun aku bergegas keluar menuruni tangga yang sangat panjang .

* Note :
Untuk penjelasan lengkap lokasi aihe , dimana naik kapalnya , transportasinya cek di bagian bawah tulisan ini ya ..

Dan benar saja  aku sampai di tepian Aihe . Ada sebuah bangunan menjulang tinggi yang ternyata adalah Kaohsiung Music Center - 高雄流行音樂中心 .

Bangunannya unik sekali . 


Pemandangan di tepian Aihe indah sekali , apalagi ini menjelang senja . Semburat mentari yang terpantul di air sungai terlihat sangat cantik .


Setelah berphoto dan menikmati pemandangan di tepian Aihe , aku celingukan ke kanan dan kiri ,mencari tempat untuk naik kapal . Aku melihat kapal di tengah sungai , tapi tak melihat dermaganya .



Kebetulan ada seorang bapak bapak di situ , akupun bertanya padanya . 

Dia bilang : " Dermaga kapal ada di seberang sana menyeberang jembatan , kira kira di bawah 2 gedung tinggi yang berjajar itu ."


Aku pun bertanya lagi :" Bagiamana aku bisa ke sana ?"

Dengan bercanda dia menjawab : "Kamu berenang saja "🤣🤣🤣

Dengan mengandalkan google map tercinta aku mengayunkan kaki menuju arah yang di tunjuk bapak tadi . Aku menyusuri jalan raya lalu menyeberang jembatan . 

Aihe dari atas jembatan.


Kira kira berjalan 10 menit aku sampai di tempat yang di tunjuk bapak tadi . 


Dan benar di situ ada 2 dermaga kapal , dermaga yang terdekat adalah tempat untuk naik kapal gondola 貢多拉船 ala Venesia , dan satu lagi yang agak ke sana adalah tempat untuk naik kapal aku yang aku lihat tadi . 

Aku tertarik untuk naik kapal Gondola karena bentuknya sangat cantik . Modelnya ala ala kapal Gondola di Venesia .Tak perlu jauh jauh ke Venezia, kita bisa menikmati indahnya langit malam langsung di Kaohsiung Aihe . 

Aku melihat serombongan orang akan naik kapal Gondola . Aku mau bareangan ach , masa mau sendirian naik kapal 🤣🤣

Aku bergegas membeli tiket kapal  . Satu tiket dewasa seharga 200 NT . Kapal akan berlayar di atas Aihe kurang lebih 20 menit . Sebelum naik kapal setiap orang harus pakai rompi pelampung untuk safety.

Tempat pembelian tiket .


Kapal Gondola 貢多拉船 tampak cantik menjelang malam .





Kapal Gondola berlayar mengarungi Aihe .



Cuaca hari ini yang cerah , gemerlap lampu kota yang indah membuat suasana semakin syahdu . 😅

Dalam sekejap, aku merasa merasa seolah berada di suatu tempat asing . Indah , nyaman dan menenangkan .Pikiran terasa tenang . Terasa romantis meski aku hanya sendirian . Eh , ada sich rombongan keluarga lain , tapi aku kan ga kenal 😅

Sama seperti  di Venesia, Italia, sang nahkoda juga   menyanyikan lagu untuk penumpang . Sang nahkoda bernyanyi dengan sangat baik , suaranya merdu sekali .
Keseluruhan di menyanyikan 3 buah lagu , 2 lagu mandarin ,1 lagu Taiyu . Lagu mandarinnya berjudul "陪我看日出 Pei Wo Kan Richu " , yang satu lagi aku lupa , 姑娘 apa gitu terusannya 😅  .Untuk lagu Taiyunya aku ga tahu , bahasa Taiyu ku yang cuma ngerti ciapeng ga mampu untuk memahami sebuah lagu 🤭 . Pokoknya ketiga tiga nya bagus dech , kayak penyanyi beneran  . Bagi teman teman yang penasaran dengan sang nahkoda kapal , lihat di video youtube aku aja ya , karena aku ga ambil photo dia .

Romantis dan keren abisss ...



Sesekali sang nahkoda memberikan penjelasan seputar Aihe , gedung gedung yang menjulang tinggi , jembatan , taman dan tempat sekitarnya .Dia juga mengingatkan agar berhati hati saat berphoto . Usahakan hp tidak menjulur ke luar kapal , takutnya nanti jatuh ke sungai . Banyak sekali hp dengan berbagai merk yang berenang dan tenggelam di dasar Suangai Cinta ini .




Saat melewati jembatan ini cobalah untuk mendongakkan kepala ke atas , maka akan terlihat lampu dengan simbol zodiak di bawah jembatan . Suatu saat jika kalian berkesempatan ke sini , jangan lupa untuk mencari simbol zodiak kalian ya ...




Setelah kurleb 25 menit berlayar , kapalpun bersandar kembali di dermaga . Bagi teman teman yang puas naik kapal ini bisa memberikan tips . Di atas meja kapal ada sebuah kotak kecil , nah teman teman bisa memasukkan uang nya ke situ .


Tak di sangka pemandangan malam kota Kaoshiung dari Aihe begitu indah.

Suasananya benar benar sangat berkesan , memberikan rasa rileks , damai juga romantis .

Jika teman teman memiliki kesempatan ke Kaoshiung apalagi bagi teman teman yang tinggal di Kaoshiung  , kalian harus datang dan naik perahu gondola ala Venesia 貢多拉船 di Aihe . Jangan sampai tidak ya 🥰

Setelah kapal bersandar sempurna penumpang di minta untuk turun . Aku sengaja turun belakangan , karena aku ingin minta tolong sang nahkoda untuk memphoto ku di dekat kapal . Dengan senang hati dia mengiyakan . Wah , rasanya senang sekali 🥰
( Maaf photonya ga di upload ya ).
Setelah berterima kasih aku pun , naik ke daratan . Mereka membantuku menanggalkan rompi keselamatan .

Setelah naik kapal aku berputar putar sebentar di area itu untuk mengambil beberapa photo .





Cantik kan ?
Romantiskan ...? 😘

Video naik kapal ala Venesia di sungai Aihe :


Jangan lupa subscribe ya , agar teman teman bisa melihat video jalan jalan lainnya 🥰 .

Teman teman yang ingin menikmati suasana romantis Aihe dengan kapal ala Venesia silakan cek lokasinya di sini :

Kapal Gondola ala Venesia di Aihe ( 愛河貢多拉船 )


Alamat :
No. 168, Hedong Rd, Qianjin District, Kaohsiung City, 801
高雄市前金區河東路與民生二路交叉口

Jam buka :
Setiap hari jam :16.30–23.30
Kecuali hari RabuTutup

Harga tiket kapal :
Dewasa 200 NT

Lama perjalanan kapal 20 - 25 menit 

Transportasi :
1. Naik LRT turun di Love Pier 愛河碼頭 jalan kaki kurleb 10 menit

2 . Naik MRT Jalur Orange turun di Stasiun City Council (Former Site)  市議會站 keluar exit 2 ,jalan kaki kurleb 15 menit 

3 . Naik bus nomor 0北、25、60、76、77、91、214、248→ turun di halte National Museum of History 歷史博物館站.

4 . Naik bus nomor 0南、0北、11、33、五福幹線、214、紅25、水岸公車(例假日行駛)、高鐵鼓渡專車→turun di halte Kaoshiung Girl High School 高雄女中站.

Teman teman bisa menggunakan google map ya , untuk agar lebih mudah menemukan lokasi yang kita tuju .

Bagaimana aku bisa sampai di Kaoshiung , teman teman bisa lihat di sini :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel