Bawah header

Belajarmandarin15.blogspot.com - Hi , teman-teman selamat pagi ...
Pada kesempatan jalan-jalan kali ini saya akan mengajak teman-teman untuk berwisata ke Taman Hutan Nasional Manyueyuan , 滿月圓森林遊樂區 yang ada di Distrik Sanxia .
Di taman hutan nasional ini kita bisa menikmati pemandangan alam yang sangat indah , menghirup udara pegunungan yang segar dan juga melihat dua air terjun besar , yaitu Air Terjun Manyueyuan dan  Virgin waterfall .

Taman Hutan nasional Manyueyuan ,Distrik Sanxia 三峽滿月圓森林遊樂區 terletak di :
237新北市三峽區有木里174-1號
No 174 - 1 Youmu Village ,Sanxia Distrik New Taipei City 237

Jam buka saat hari kerja:08:00-17:00
Jam buka saat hari libur:07:00-17:00

Tiket masuk saat hari libur orang dewasa : 100 NT
Untuk yang tinggal di New Taipei City tiketnya 50 NT dengan menunjukkan ARC .

Tiket saat hari kerja : 80 NT

Tansportasi  :
1 . Dari Taipei MRT Yongning exit 1 teman-teman bisa naik bus nomor 916 arah Sanxia ,  turun di halte terakhir Sanxia 1st Station 三峽一站.
Atau
2 . Dari Taipei teman-teman dari MR Fuzhong naik bis nomor 910 arah Sanxia ,  turun di halte terakhir Sanxia 1st Station 三峽一站.
Kemudian naik bus nomor 807 turun di halte terakhir Halte Manyueyuan Parkir Lot ,滿月圓停車場 .

3 .  Sebagai alternatif lain teman-teman bisa naik taksi  dari Sanxia ke Manyueyuan , ongkos taksinya kurang lebih 500 -  600 NT . Agar lebih ekonomis teman-teman bisa pergi secara rombongan 4 atau 5 orang .

Notes :
1 . Sebenarnya banyak sekali bus yang menuju Sanxia , tetapi disini saya rekomendasikan ke dua bus di atas karena bis nomor 916 dan 910 itu melewati jalan tol sehingga lebih cepat sampai ke Sanxia . Jadwal bis nya kurang lebih 15 - 20 menit sekali .
Untuk jarak tempuhnya sampai Sanxia kurang lebih 35 menit .

2 . Naik bis no. 807 dari Sanxia ke Manyueyuan jarak tempuhnya kurang lebih 45 menit , jika teman-teman naik taksi tentu lebih cepat .

Rute dan jadwal bis no.807 :

Video Virgin Waterfall 處女瀑布 - Wisata Taman Hutan nasional Manyueyuan ,Distrik Sanxia 三峽滿月圓森林遊樂區

Oke teman-teman , setelah sampai di halte Manyueyuan Parking Lot teman-teman perlu berjalan kurang lebih 10 menit untuk sampai ke pintu masuk Manyueyuan . Di pintu masuk kita harus beli tiket dahulu .

Peta lokasi Taman Hutan Nadional Manyueyuan .

Jarak tempuh dari pintu masuk hingga ke lokasi air terjun 1.600 meter .

Kiri kanan jalan di penuhi pohon pohon tinggi jadi udara terasa sejuk .

Visitor center . Di sini juga terdapat rumah kupu kupu dan kamar mandi . Sebagai tambahan , teman teman bisa menemuka toilet dengan mudah di area wisata Manyueyuan .

Di beberapa tempat kita bisa menemukan tempat istirahat .

Di sini juga terdapat penjual makanan dan minuman .Tapi tak ada salahnya jika teman teman membawa bekal dari rumah .

Rumah pohon.

Mendekati lokasi air terjun pertama yaitu air terjun Manyueyuan , jalanan mulai menanjak .

Lalu menurun .

Air terjun Manyueyuan . Air terjun ini terhalang batu besar sehingga kurang jelas .

Kembali ke jalan semula menuju air terjun kedua yaitu Virgin Waterfall .

Tikuangan ke arah Virgin Waterfall.

Trail ke arah Virgin Waterfall berupa juga tanjakan .

Selah melewati tanjakan kurang lebih 580 meter , saya sampai ke air terjun .

MasyaAllah , luar biasa sekali indahnya . Air terjun ini sangat besar dan tinggi .

Setelah menikmati keindahan yang luar biasa ini , saya pun berjalan turun untuk pulang .

Ditengah jalan saya mampir beristihat di sini . Wah di sini pohonnya tinggi tinggi sekali .Pokoknya luar biasa .

Meskipun sedikit lelah , tapi saya puas dengan perjalanan hari ini .
Pohon pohon yang rindang menjulang tinggi , udara pegunungan yang sejuk , air terjun yang indah , pokoknya luar biasa .

Bagi teman teman yang suka hiking ,wisata alam saya sarankan untuk mengunjungi lokasi ini . Pasti ga nyesel .....

Oh ya untuk pulangnya teman teman naik bis di halte tempat kita turun tadi sampai Sanxia , lalu naik bis 916 atau 910 ke Taipei . Jika masih ada waktu teman teman bisa mampir juga di Sanxia Old Street .

Ok teman teman sampai disini jalan jalan kali ini .