Bawah header

Mendaki Xiangshan Lebih Mudah Lewat Yongchungang Park - Elephant Mountain Di Xinyi / 象山親山步道,台北市信義區 - Xiangshan Hiking Trail

Belajarmandarin15.blogspot.com - Halo teman-teman selamat pagi, hari ini saya akan pergi ke Xiangshan . Saya akan mendaki gunung Xiangshan / Elephant Mountain / 象山親山步道,台北市信義區 - Xiangshan Hiking Trail  yang ada di Distrik Xinyi  .

Saya akan mendaki Xiangshan dari Yongchungang  Park karena katanya dari Yongchungang  Park jalurnya lebih mudah dibandingkan dari MRT Xiangshan . Benar atau tidaknya kita buktikan bersama-sama yuk ...

Lokasi  Xiangshan / Elephant Mountain / 象山親山步道 - Xiangshan Hiking Trail :
台北市信義區 ,Taipei City Xinyi Distrik

Transportasi :
Hari ini saya akan mendaki lewat Yongchungang Park maka tujuan pertama saya adalah Yongchungang  Park, karena pintu masuk Xiangshan Traik terletak di dalam  Yongchungang Park .

- Dari Taipei teman teman bisa naik bis nomor 299 di halte Taipei Main Station (Zhongxiao ) yang berada di di seberang jalan M4 .
- Saya memilih halte yang dekat dengan tempat tinggal saya yaitu halte MRT Shandao Temple yangbterletak di exit 2 . Turunnya di halte terakhir yaitu Halte Yongjun High School atau 永春高中,Yongchun Gaozhong .

Transportasinya sangat mudah  karena bis ini banyak sekali , kurang lebih 15 menit sekali . Perjalanan dari MRT Sandhao Temple hingga halte Yongchun High School  kurang lebih 20 menit .

Video mendaki Xiangshan lewat Yongchungang Park :

Jika teman teman ingin mendaki lewat MRT Xiangshan , silakan lihat rutenya di sini :
* Mendaki Xiangshan Lewat Jalur MRT Xiangshan

Turun di halte Yongchun High School saya berjalan lurus ke depan ,  melewati SMA Yongchun . Di situ sudah ada petunjuknya yang mengarah ke pintu masuk Xiangshan Trail .

Setelah melewati SMA Yongchun, tepatnya di Lane 656, Songshan Road , terdapat tangga naik yang mengarah ke Yongchungang Park .

Di mulut tangga terdapat peta petunjuk . Saya pun menaiki tangga menuju Yongchungang Park.

Di Yongchungang Park saya kembali menemukan peta lokasi taman dan juga lokasi trail Xiangshan . Dari peta tersebut kita berjalan ke arah kiri kurang lebih 100 meter maka kita akan menemukan pintu masuk Xiangshan Trail .

Pohon besar ini berada di samping pintu masuk Xiangshan .

Pada awalnya jalur trail adalah jalan bebatuan mendatar , kiri kanan terdapat pohon-pohon rindang sehingga meskipun matahari bersinar terik , tidak akan  terasa panas .

Kemudian akan ada tanjakan .

Setelah tanjakan kita bisa melihat 101 dari kejauhan .

Jalan kembali mendatar.

Tiba di persimpangan , saya ambil jalan mendatar yang ke kanan , ke arah Yi xian tian Traip ,一線天步道.

Terowongan di jalur Yixiantian Trail .

Tempat istirahat , di sepanjang jalur ini kita bisa melihat 101 dari kejauhan .

Hampir sampai di Taman Enam Batu Besar.

Sampai di taman Batu Besar , untuk berphoto kita harus antri.

Jika teman teman ingin terus mendaki masih ada jalur ke atas , tapi karena hari sudah siang saya memutuskan untuk turun .
Turunnya saya lewat jalur MRT Xiangshan .

Di jalan menurun ada sebuah spot photo yang langsung mengarah 101.

Tiba di pintu masuk dari arah Xiangshan .

Papan petunjuk dibarea taman Xiangshan dekat MRT.

Taman Xiangshan .

MRT Xiangshan exit 2 .Jika teman teman mendaki lewat MRT Xiangshan , teman teman keluar lewat exit 2 , lalu melewati taman Xiangshan .

Ok teman teman , itulah perjalanan saya hari ini . Agar lebih jelas jangan lupa liat video youtube di atas .

Untuk saya pribadi , mendaki dari Yongchun dan turun lewat MRT Xiangshan adalah pilihan yang tepat , selain jalurnya mudah juga bisa menikmati pemandangan yang berbeda .

Semoga bermanfaat ,terima kasih.