Bawah header

Dahu Park ( 大湖公園 / Dahu Gongyuan ) - Neihu


Alamat:

內湖區成功路五段31號

No.31,Sec. 5,Chenggong Rd.Neihu District,Taipei City,Taiwan (R.O.C.)

Transportasi :

Dengan MRT:

1. Naik Taipei MRT-Wenhu Line (台北捷運文湖線) ke MRT Dahu Park Station (大湖站). Jalur coklat.

Dengan Bus:

1. Naik bus rute :
Red 2(紅2), 247, 284, 617, 620 or 630 ke Halte Dahu Park (大湖站).





Belajarmandarin15.blogspot.com - Dahu (大湖 ) dalam bahasa china artinya danau yang besar atau big lake. Dahu Park adalah sebuah taman indah di tengah keramaian Kota Taipei. Suasana danau yang damai dan sejuk akan menjadi pemandangan pertama saat kita tiba di sini. Terletak di Neihu District, di timur laut Kota Taipei. Meskipun danau buatan, namun panoramanya terasa sangat alami. Bila cuaca sedang cerah, hamparan Danau Dahu akan memantulkan bayangan Bukit Erget layaknya sebuah cermin, diselingi oleh burung bangau yang sesekali terbang melintas, membuat pemandangan terasa semakin indah sempurna .






Moon Bridge

Adalah sebuah jembatan yang melengkung di atas danau . Jembatan ini adalah jenis arsitektur berasal dari China, sekarang sudah terkenal di Jepang dan Taiwan , di buat melengkung karena memang sebagai sarana pejalan kaki untuk menyebrangi kanal, sementara bagian bawah jembatan digunakan kapal-kapal untuk menyebrangi jembatan.





Taman Dahu cocok sekali untuk acara family gathering, nyaman karena pepohonan yang rimbun membuat musim panas tidak terlalu menyengat . Menikmati kebersamaan dan keindahan alam , teman teman bisa juga membawa alas dan bekal makanan untuk di nikmati bersama.

Tempatnya yang strategis dekat jalan besar dan Stasiun MRT sangat mudah untuk di jangkau.Dan bagi teman teman yang suka hiking , didekat Stasiun ada beberapa hiking trail yang bisa di coba. Keluar dari MRT Dahu Park teman teman bisa menemukan plank yang menunjukkan arah hiking trail , kita tinggal mengikuti petunjuk , atau silakan gunakan google map .

Lihat gambar berikut :


Foto foto berikut saya jepret ketika menyusuri Liyushan Trail 鯉魚山親山步道 yang mengarah ke Yuanjue Waterfal :












Sebenarnya ada banyak rute yang bisa ditempuh , tapi karena terbentur waktu dan juga sudah merasa lelah maka kami pun kembali ke MRT Dahu Park .

Sampai jumpa di cerita berikutnya 😘

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel