Bawah header

Kalimat Pamitan Ke Majikan Dalam Bahasa Mandarin


Belajarmandarin15.blogspot.com - Hallo dajia hao .....

Bagi teman teman TKI yang mau finish kontrak mungkin sedang berpikir gimana ya caranya pamitan yang baik atau mau ngomong apa ya enak .Kalimat seperti apa  yang pantas diucapkan kepada bos/laopan/laopan niang/kakek/nenek yang kita jaga saat mau pulang ke Indonesia.

Berikut beberapa contoh kalimat yang bisa digunakan :

1.老闆娘,謝謝您這幾年我在這裡工作妳們對我很好,您們把我當成自己的家人.

Lisan :
Laopan niang,sie sie nin ce cinien wo cai celi kongcuo ninmen tue wo hen hao,ninmen pa wo tang cheng ceci te cia ren.

THAIYI :
Thaokeniu,tosia li ce kui ni a gua ticia cuo khangkhue lin tui gua ciok ho,lin tui gua kana kati lang kangkhuan.

Artinya :  Bos(perempuan),terimakasih beberapa tahun ini saya bekerja di sini kalian memperlakukan ku dengan sangat baik,kalian memperlakukanku seperti keluarga sendiri .

2。老闆娘,謝謝您。我在這裡工作跟您學習很多東西.

Lisannya :
Laopanniang,sie sie nin. Wo cai celi kongcuo ken nin sie si hen tuo tongsi.

THAIYI :
Thaokeniu,tosia li.gua ticia co khangkhue ka li o ka ce mikia.

Artinya :
Bos,terima kasih .Aku kerja disini bisa belajar banyak darimu.

3.如果我有做錯的地方,我跟您們道歉.

Lisannya :
Rukuo wo you cuo chuo te tifang,wo ken nin tao jien .

THAIYI :
Kasu gua u cuo emtio e socai,gua ka lin hue sire .

Artinya  :
Kalau aku ada kesalahan,aku minta maaf .

4.如果下次你們有幾會去印尼玩,可以來找我 .

Lisannya :
Rukuo sia ce nimen you cihue chi inni wan,kheyi lai cao wo .

Thaiyi :
Kasu aopai lin u kihue mbe khi inni jiddo,li etang lai jue gua .

Artinya :
Kalau lain kali kalian ada kesempatan berwisata ke indonesia,boleh mencariku .

5.阿公/阿嬤,我待會要回去印尼了,您要好好照顧自己喔,要按時吃飯,按時吃藥。祝福您長命白歲。

Lisannya :
Akong/ama,wo tai hue yao hue chi inni le.nin yao hao hao caoku ceci,yao an she che fan,an she che yao.chufu nin chang ming pai sue.

Thaiyi :
Akong/ama , gua tan e mbe tengkhi inni a.li ai ho ho ko kati,ai cao sikan ciapeng,cao sikan cia yoa.co ho li cia pa li .

Artinya  :
Kakek/nenek,aku sebentar lagi pulang ke indonesia.Anda harus baik baik jaga diri,harus makan tepat waktu,minum obat tepat waktu. Semoga kamu panjang umur.

Semoga bermanfaat

❤Bety Oktalisa Wijaya💚

Jika ada tambahan dan masukan silakan tulis di kolom komentar.

Kalimat harian lainnya silakan cek di :
KALIMAT HARIAN BAHASA MANDARIN.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel