Bawah header

Penggunaan Shifou (是否)


晚上好。。。
Wan shang hao
😃😃

Belajarmandarin15.blogspot.com - Kali ini kita belajar mengenal kata 是否《Shìfǒu 》.

是否(Shìfǒu ) memiliki arti apakah.

是否 lebih sering digunakan dalam tulisan.
Setelah 是否 bisa diikuti kata kerja maupun kata sifat.

Rumus :

是否+ kata kerja/kata sifat

Di bawah ini beberapa contoh kalimat yang menggunakan 是否 :

1.Saya tidak tahu, apakah dia mencintai saya.
我不知道,他是否愛我。
wǒ bù zhīdào, tā shìfǒu ài wǒ.

2.Saya tidak tahu, apakah dia akan kembali.
我不知道,他是否會回來。
Wǒ bù zhīdào, tā shìfǒu hui  huílái.

3.Saya tidak tahu, apakah dia menelepon saya.
我不知道,他是否打電話給我 。
Wǒ bù zhīdào, tā shìfǒu dǎ diànhuà gěi wǒ

4.Apakah dia mencintai saya?
他是否愛我?
Tā shìfǒu ài wǒ ?

5.Saya bertanya-tanya, apakah dia memikirkan saya.
我問自己,他是否想我。
Wǒ wèn zìjǐ, tā shìfǒu xiǎng wǒ.

6.Saya bertanya-tanya, apakah dia memiliki orang lain.
我問自己,他是否有別人。
Wǒ wèn zìjǐ, tā shìfǒu yǒu biérén.

7.Saya bertanya-tanya, apakah dia berbohong.
我問自己,他是否說謊
Wǒ wèn zìjǐ, tā shìfǒu Shuōhuǎng

8.Apakah dia memikirkan saya?
他是否想我?
Tā shìfǒu xiǎng wǒ ?

9.Apakah dia memiliki wanita lain?
他是否有另外一個女人?
Tā shìfǒu yǒu lìngwài yī gè nǚrén ?

10.Apakah kamu bisa berbicara mandarin?
你 是 否 會說中文 ?
Nǐ shì fǒu huì shuō zhōng wén ?

11.Saya ragu, apakah dia benar-benar menyukai saya.
我懷疑,他是否真的喜歡我。
Wǒ huáiyí, tā shìfǒu zhēn de xǐhuān wǒ.

12.Saya ragu, apakah dia menyurati saya.
我懷疑,他是否寫信給我。
Wǒ huáiyí, tā shìfǒu xiě xìn gěi wǒ

13.Saya ragu, apakah dia akan menikahi saya.
我懷疑,他是否娶我。
Wǒ huáiyí, tā shìfǒu qǔ wǒ.

14.Apakah besok kamu pergi berenang?
你是否明天去游泳?
Nǐ shì fǒu míng tiān qù yóu yǒng ?

15.Apakah kamu menyukai dia?
你是否喜歡他?
nǐ shì fǒu xǐ huān ta?

Itulah beberapa contoh penggunaan 是否.
Berlanjut ke artikel lainnya ya..

Tetap jiayou
加油

Terima kasih
謝謝

Oh ya sobat mandarin simak juga artikel tentang :
PENGGUNAAN 在,再,DAN 才

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel