Bawah header

Kalimat Sederhana Tentang Bepergian Dalam Bahasa Mandarin


大家好
Dajia hao...

Belajarmandarin15.blogspot.com -  Di bawah ini adalah beberapa contoh kalimat sederhana tentang bepergian :

1.Apakah kamu ketinggalan bus?
你錯過公共汽車了嗎?
Nǐ cuòguò gōnggòng qìchēle ma?

2.Saya sudah setengah jam menunggu kamu.
我等了你半個小時。
Wǒ děngle nǐ bàn gè xiǎoshí.

3.Apakah ponselnya tidak kamu bawa  ?
你沒有把手機帶在身邊嗎?
Nǐ méiyǒu bǎ shǒujī dài zài shēnbiān ma?

4.Lain kali harus tepat waktu!
下一次要準時啊!
Xià yī cì yào zhǔnshí a!

5.Lain kali naiklah taksi!
下次你要打出租車!
Xià cì nǐ yào dǎ chūzū chē!

6.Lain kali bawalah payung!
下次你要帶雨傘!
Xià cì nǐ yào dài  yǔsǎn!

7.Saya besok ada waktu.
我明天有空 / 我明天有時間。
Wǒ míngtiān yǒu kòng/ wǒ míngtiān yǒu shíjiān.

8. kita besok mau ketemuan tidak?
我們明天要不要見面?
Wǒmen míngtiān yào bùyào jiànmiàn?

9.Maaf, besok saya tidak bisa.
很抱歉, 我明天不行。
Hěn bàoqiàn, wǒ míngtiān bùxíng.

10.Apakah akhir pekan ini kamu ada rencana?
這個週末你已經有什麼計劃了嗎?
Zhège zhōumò nǐ yǐjīng yǒu shé me jìhuàle ma?

11.Apakah kamu sudah ada janjian?
還是你已經有約會了?
Háishì nǐ yǐjīng yǒu yuēhuìle?

12.Saya sarankan, kita bertemu saat akhir pekan.
我建議, 我們這個週末見面。
Wǒ jiànyì, wǒmen zhège zhōumò jiànmiàn.

13.Apakah kita akan pergi piknik?
我們要去野餐嗎?
Wǒmen yào qù yěcān ma?

14.Apakah kita akan pergi ke pantai?
我們要去海灘嗎?
Wǒmen yào qù hǎi tān ma?

15.Apakah kita akan pergi ke gunung?
我們要去山里嗎?
Wǒmen yào qù shānli ma?

16.Saya jemput kamu di kantor.
我到辦公室接你。
Wǒ dào bàngōngshì jiē nǐ.

17.Saya jemput kamu di rumah.
我到家裡接你。
Wǒ dào jiālǐ jiē nǐ.

18.Saya jemput kamu di halte bis.
我到公共汽車站接你。
Wǒ dào gōnggòng qìchē zhàn jiē nǐ.

By.May《梅香》

Teman teman tetap semangat ya...
加油


Temukan kosakata bumbu dapur dan rempah :
Kosakata Bumbu Dapur Dan Rempah Rempah Bahasa Mandarin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel