Bawah header

Ungkapan Minta Maaf Dalam Bahasa Mandarin



Teman teman semua apa kabar ?
Nimen hao ma
你們好嗎 ?

Belajarmandarin15.blogspot.com - Apakah teman teman pernah berbuat kesalahan?
Tentu pernah kan . Gimana sich kalimat untuk meminta maaf dalam bahasa mandarin .

Kali ini mimin akan ajak teman teman untuk belajar tentang kalimat permintaan maaf dalam bahasa Mandarin.

Beberapa contoh kalimat permintaan maaf dalam bahasa Mandarin :

1.對不起 (Duìbùqǐ ) : Maaf

Ini adalah kalimat umum untuk memohon maaf atas kesalahan .

Contoh :
對不起,我遲到了。
Duìbùqǐ, wǒ chídào le.
Maaf saya terlambat.

2. 不好意思 (Bù hǎoyìsi )

Biasanya digunakan untuk memohon maaf karena merasa tidak enak.

Contoh :
不好意思,你能幫我嗎?
Ni néng bāng wo ma?
Maaf,apakah kamu bisa bantu saya?

3. 這都是我不對 (Zhè dōu shì wǒ bùduì )

Untuk mengakui kesalahan .

Contoh :
我知道,這都是我不對, 我不應該離開你 。
Wǒ zhīdào, zhè dōu shì wǒ bùduì,wǒ bù yìng gāi líkāi nǐ.
Aku tahu, ini semua kesalahanku, tidak seharusnya aku meninggalkanmu.

Selain beberapa kalimat di atas kita juga bisa menggunakan kalimat berikut :

* 我錯了 [ Wǒ cuòle]
Saya yang salah.

* 我知道, 都是我的錯.
( Wǒ zhīdào, dōu shì wǒ de cuò.)
Saya tahu, semua adalah kesalahan saya.

4.我不是故意的.
[Wǒ bùshì gùyì de]
Saya tidak sengaja.

5. 抱歉 [Bàoqiàn ]
Mohon maaf .

Ini terkesan lebih halus.
Bisa juga digunakan untuk memohon maaf atas penolakan.

Contoh :
*很抱歉,我遲到了。
Hěn bàoqiàn, wǒ chídào le.
Mohon maaf, saya terlambat.

*很抱歉, 我這一次不會再相信你了。
Hěn bàoqiàn, wǒ zhè yīcì bù huì zài xiāngxìn nǐ le.
Maaf, Saya kali ini tidak akan percaya kepadamu lagi.

6. 道歉 :Dàoqiàn

Ini digunakan untuk memohon maaf secara formal.
Perlu di ingat 道歉[ Dàoqiàn ]tidak bisa di letakkan di awal kalimat.

Contoh :
昨天我忘了做报告,我向你道歉 Zuótiān wǒ wàng le zuò bàogào, wǒ xiǎng nǐ dàoqiàn.
Kemarin saya lupa membuat laporan, saya memohon maaf kepadamu.

7.請原諒我 : Qǐng yuánliàng wǒ

Biasanya digunakan untuk permohonan maaf atas kesalahan fatal.

Contoh :
媽媽我不會再說謊了,請原諒我。
Māmā wǒ bù huì zài shuōhuǎng le, qǐng yuánliàng wǒ.
Mama, saya tidak akan berbohong lagi, tolong maafkan saya.

Itulah beberapa diantaranya kalimat yang berhubungan dengan permohonan maaf.

Xie xie nimen.
謝謝你們。
Jia you.
加油
Never give up.
😀😀

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel