Bawah header

Tips Mudah Mempelajari Bahasa Mandarin

Belajarmandarin15.blogspot.com - Setelah kita mengetahui dan memahami bahwa hanzi terbagi menjadi dua,saatnya kita mulai mempelajarinya lebih banyak tentang bahasa Mandarin . Di sini saya akan berbagi sedikit tips yang bisa  teman teman terapkan agar dalam belajar Mandarin tidak merasa terlalu sulit . Seperti yang kita ketahui bahwa Mandarin adalah salah satu bahasa yang sulit untuk di pelajari.Tapi sulit bukan berarti tak bisa dipelajari,tetap bisa asal kita mau berusaha .

Kita langsung saja simak beberapa tips berikut ini :

1.Tumbuhkan rasa cinta
 
Ya , cinta,kita harus mencintai bahasa  Mandarin,kalau tidak maka kita akan mudah bosan.Dengan adanya rasa suka ini maka di harapkan kita  bisa menerapkan dalam kehidupan sehari hari . Caranya dengan ketika melihat suatu benda di sekeliling kita,usahakan untuk mengucapkan nama benda itu dalam bahasa mandarin.
Lamban laun otak kita otomatis akan merekamnya dan kita juga akan tahu nama nama benda sekeliling kita dalam bahasa Mandarin.

2.Mulai dari kosakata sederhana.

Mulailah menghafal dan memahami kosakata sederhana,atau tentang barang barang di sekeliling kita.Jangan meloncat loncat.Misalnya,hafalkan 5 kata perhari sampai benar benar hafal,jangan hari ini hafal besuk lupa ya .

3.Menonton drama Mandarin.

Mulailah dengan menonton drama yang memakai subtitles Indonesia/Inggris.Nanti kalau sudah mulai bisa ganti dengan menonton drama mandarin dengan subtitles mandarin,sekalian belajar hanzinya.Di dalam drama kita akan banyak menemukan kosa kata dan frase kata yang sering diucapkan setiap hari,yang adakalanya berbeda dengan konteks seperti di buku.

4.Mendengarkan musik

Bagi sobat Mandarin pecinta musik,gantilah musik harian anda dengan lagu lagu Mandarin,lagu apa saja yang penting berbahasa Mandarin.Kalau ada waktu luang,cari lah arti atau terjemahan dari lagu lagu tersebut.Pada awal mungkin akan terasa aneh mendengarkan lagu mandarin karena kita tak paham artinya,tapi kalau sobat Mandarin dah terbiasa pasti ketagihahan,seperti pepatah tak kenal maka tak sayang....😀😀😀



5.Memanfaatkan tekhnologi

Sekarang ini facebook bukan hal yang asing lagi bagi kita,selain untuk hiburan dan terhubung dengan teman ,kita bisa bergabung dengan group  group belajar mandarin yang ada di facebook.Baik group yang dibuat oleh teman teman sesama Indonesia atau juga dari negara lain.Dan jujur saja saya banyak belajar dari jejaring sosial ini.Aplikasi lain di smartphone juga bisa digunakan untuk sarana belajar seperti whatsapp,we chat dan juga QQ,yang banyak digunakan di negara Cina,sehingga kita bisa langsung terhubung dengan native speaker.Sejauh yang saya tahu mereka selalu bersedia membantu jika kita  ingin belajar.So ,tidak usah takut.Beberapa aplikasi di playstore juga sangat membantu . Kebanyakan aplikasi menggunakan hanzi Simplified.

6.Ikut kelas Mandarin

Ini adalah cara yang cepat agar kita menguasai Mandarin,karena dalam belajar ada pendampingan.Tapi buat sobat yang belajar secara otodidak,jangan takut juga , sobat semua pasti bias asalkan tekun dalam belajar .Jaman sekarang juga ada jenis kursus Mandarin online,dengan sarana internet bagi yang tak bisa tatap muka secara langsung.Bahkan kita bisa mengikuti kelas online yang diadakan oleh para guru(laoshi) dari luar negeri.

7.Berpindah ke Cina atau Taiwan

Ha...ha...kedengarannya konyol, ba gaimana kita bisa pindah ke sana..?
Menurut saya ini cara yang ampuh karena setiap hari kita bisa langsung berinteraksi dengan native speaker .
Lambat laun kita pasti bisa tanpa harus liat catatan .

Lalu ,gimana caranya bisa pindah ke sana?
Banyak jalan menuju Roma,bagi gaess , sobat yang pengin kuliah di Cina atau Taiwan silakan mengajukan beasiswa .Informasi  seputar beasiswa bisa sobat dapatkan dari browsing internet.

"Saya kan bukan usia sekolah lagi brow atau saya gak mau sekolah ribet."

Tenang saja ,jika sobat tidak mau sekolah sobat bisa daftar kerja saja ke sana .Dijamin sepulang dari Taiwan sobat sudah bisa berbahasa Mandarin tanpa kursus  dan tentunya bisa juga nyanyi nyanyi  lagu lagu Mandarin di smule ,he....he....
Dengan catatan sobat juga ada niat untuk menguasai dan mempelajari Mandarin.Jangan salah sekarang banyak para TKI yang mahir berbahasa Mandarin bahkan mengetik hanzi .

Itulah  beberapa di antara cara menguasai bahsa Mandarin,silakan pilih mana yang cocok dengan diri masing masing tinggal comot saja.Yang terpenting kembali pada niat dan tekad untuk belajar .
Pelan tapi pasti .

Oh ya , sobat Mandarin yang ingin mengetahui nama nama hewan dalam bahasa mandarin klik saja link berikut ini :
NAMA HEWAN DALAM BAHASA MANDARIN

Jia you...加油😊

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel