Bawah header

Perkenalan Dalam Bahasa Mandarin

Dajia hao,大家好。。
Hi sobat Mandarin,jumpa lagi😊😊😊

Belajarmandarin15.blogspot.com - Kali ini kita akan belajar tentang perkenalan singkat . Video berikut saya ambil dari youtube dan saya akan menuliskan kembali teksnyaa di bawah video .Perlu  diketahui bahwa dialog dalam video di tulis dengan hanzi Simplified dan saya akan mengetik ulang dengan hanzi Tradisional.

Kita simak yukkk :


王小姐: 謝謝
Xièxiè
Terima kasih.

Mark   : 你好
Nǐ hǎo
Hallo

王小姐 : 你好
Nǐ hǎo
Hallo

Mark  :  我叫Mark.你呢?
Wǒ jiào Mark. Nǐ ne?
Nama saya Mark.Kamu?

王小姐:我叫王文欣.你是美國人嗎?
Wǒ jiào Wang Wen Xin . Nǐ shì měiguó rén ma?
Nama saya Wang Wen Xin.Apakah kamu orang Amerika?

Mark    :  我是加拿打人,你是 北京人嗎?
Wǒ shì jiānádà rén, nǐ shì běijīng rén ma.
Saya adalah orang Kanada.Apakah kamu orang Beijing?

王小時:不是我是上海人,
Bùshì wǒ shi Shanghǎi ren,  
Bukan saya adalah orang Shanghai.                 
Mark   : 上海很美,我喜歡上海。
Shànghǎi hěn měi, Wǒ hěn xǐhuān.
Shanghai sangat cantik.Saya sangat suka.

王小姐: 你的中文很好啊,
Nǐ de zhōngwén hěn hǎo a,
Mandarin kamu sangat bagus.

Mark   :  謝謝
Xièxiè
Terima kasih.

Tetap semangat,jia you .
加油😊

Untuk latihan mengetik hanzi dari dasar bisa lihat di :
Mengenal Zhuyin

Sedangkan untuk latihan mengetik hanzi dengan zhuyin bisa lihat di :
Mengetik Hanzi Mudah Dengan Zhuyin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel