Bawah header

Distrik Wenshan , Xianjiyan Trail - Dekat MRT , Bisa Menikmati 101 台北市文山區仙跡岩步道

Belajarmandarin15.blogspot.com - Xianjiyan  dikenal juga sebagai Gunung Jingmei, disebut Gunung Xizikou oleh penduduk setempat karena terletak di dekat pertemuan Sungai Jingmei dan Sungai Xindian.
Xianjiyan Trail memiliki banyak pintu masuk . Pintu masuk yang terkenal adalah pintu gerbang utama di  Jingxing St , Ln. 243 , 景興街243 巷的牌樓 .

Distrik Wenshan , Xianjiyan Scenic Area - Dekat MRT , Bisa Menikmati 101 台北市文山區仙跡岩步道

Pintu masuk :
Pintu gerbang utama di  Jingxing Rd , Ln. 243 , 景興路243 巷的牌樓

Ketinggian : 144 m
Tingkat kesulitan : Rendah

Transportasi :

1 . Naik MRT jalur hijau  turun di MRT Jingmei St. keluar exit 2 . Berjalan lurus di Jingzhong Street , lalu belok kanan di Jingxing Rd. sampai di gerbang masuk Trail di Lane 243 ( 景中街右轉景興路抵達243巷 )

Rute jalan kaki dari MRT Jingmei exit 2 .

2 . Naik bus no 74、251、251區、253、284、505、660、660區、666、673、915、棕2、棕6、棕12 turun di halte Jingmei Yunior High School「景美國中」站,lalu jalan kaki hingga Lane 243 , Jingxing Rd. 景興路243巷

Ok , kita mulai yuk hiking nya ....

Aku naik bus no.284 turun di halte Jingmei Yunior High School「景美國中」站 . Lalu berjalan melewati Jingxing Park yang ada di seberang jalan , belok kiri hingga sampai di Jingxing Rd . Dari sini gerbang masuk Xianjiyan Trail sudah terlihat .

Patung ini berada di samping gerbang masuk .

Gerbang masuk Xianjiyan Trail di Jingxing Rd. Lane 243 .
Sangat mudah ditemukan , di sini terpampang tulisan besar .

Awal trail , jalur berupa tanjakan .

Bunga terompet di tepian jalur .

Lima menit berikutnya , tanjakan berubah menjadi jalanan landai .

Tempat istirahat pertama .

Tulisan di atas batu , yang berada setelah tempat istirahat .

Dua tugu di kiri kanan jalur ,seperti sebuah gapura .

Pemandangan dari jalur trail .

Di atas bukit terdapat sebuah kuil persembahyangan .Banyak para pendaki yang berhenti disini untuk berdoa , atau hanya sekedar beristirahat sambil menikmati pemandangan kota dari atas bukit .

101 tampak jelas dari kuil ini .

Setelag melewati kuil , tak lama kita akan sampai di sebuah pertigaan .

Kita lihat peta dulu untuk menentykan jalur yang akan kita lewati .

Tempat istirahat di dekat pertigaan .

Sunset cantik dari atas bukit .

Aku memilih jalur naik tangga kayu . Jalur ini menuju tonggak puncak bukit dan batu raksasa yang konon ada bekas telapak kaki Dewa (仙腳印 ) .

Jalur ini keseluruhan berupa jalanan dari kayu . Kiri kanan tumbuh pohon pohon rindang .

Seekor tupai imut melintas di jalur .

Spot dengan background 101 ini sangat bagus untuk photo .

Puncak bukit 144 mdpl .

Tempat bersantai sambil menikmati indahnya senja . Rumah rumah warga dari atas bukit tampak seperti kotak kotak kecil .

Di batu besar inilah konon terdapat jejak telapak kaki Dewa .

Disini tertulis penjelasannya .

Senja yang cantik .

Turunnya aku tembus di jalur yang sama . Di trail ini memang banyak jalur bercabang yang bisa tembus ke jalur lain . Ada banyak papan petunjuk koq .

Senja di antara gedung tinggi perkotaan . Photo ini aku ambil dari jalur awal pendakian dekat pintu masuk .

Bunga merah tampak cantik di pinggiran jalur .

Waktu telah senja , sampai di sini hiking kita kali ini . Oh ya , pendakian ini waktunya sore menjelang senja ,agak gerimis jadi beberapa photo mungkin agak kurang jelas . Secara keseluruhan trek di Xianjiyan Trail ini cantik , mudah dan santai .