Bawah header

Wisata Alam Qingtiangang Grassland 擎天崗草原 (Qingtiangang Cao Yuan )Padang Rumput Qingtiangang - Yangmingshan 

Belajarmandarin15.blogspot.com - Qingtiangang Grassland 擎天崗草原 (Qingtiangang Cao Yuan )Padang Rumput Qingtiangang - Yangmingshan


Padang Rumput Qingtiangang terletak di jantung Dataran Gunung Datun.  Ini adalah daerah datar, berbentuk pelana yang dikelilingi oleh Mt.  Zhuzi, Mt.  Qigu, Mt.  Ding dan Mt.  Huangzui yang dulunya merupakan teras yang dibentuk oleh lava dari Mt.  Zhugao.


Karena datarannya yang datar, sebuah peternakan didirikan dan daerah itu digunakan sebagai padang rumput untuk penggembalaan merumput ternak selama pendudukan Jepang.


Setelah mengambil alih Taiwan, pemerintah nasionalis Tiongkok mendirikan Peternakan Yangmingshan di daerah Qingtiangang / Lengshuikeng, mengikuti tradisi asli Jepang. Begitu Kota Taipei ditempatkan di bawah administrasi Yuan Eksekutif, Asosiasi Petani Kota Taipei bertanggung jawab atas operasi peternakan, dengan ternak di Qingtiangang dimiliki oleh petani di Beitou, Shilin dan Jinshan.

Alamat :

臺北市士林區菁山路101巷246 號
No. 246, Lane 101, Jingshan Road, Distrik Shilin, Kota Taipei 11192

Transportasi :

1. Taipei - MRT Jiandan Station keluar exit 1, lalu naik bus no. S 15 ( 小15 ) .
Bus S15 yang keci langsung sampai ke Qingtiangang
Bus S15 besar sampai di Lengshuikeng , dari Lengshuikeng teman teman ganti naik bis S15 kecil ke Qingtiangang . Teman teman jangan khawatir meskipun ganti bis tapi cepet koq gak ngantri .

Gambar di bawah adalah halte bis S15 di MRT Jiandan St. Untuk naik bis S15 , teman teman ikuti saja barisan orang orang yang sedang mengantri di situ . Untuk hari Minggu biasanya bis lewatnya 20 - 30 menit sekali .


2 . Dari Taipei naik bis no.260 turun di Terminal Yangmingshan terakhir lalu naik bis kecil no. 108 turun di Qingtiangang .

Untuk transportasi sebenarnya ada beberapa alternatif , tapi saya sarankan naik S15 dari MRT Jiandan St. karena lebih praktis .

Jam Operasi:

Setiap hari jam 9:00 pagi sampai 4:30 sore.
Ditutup pada hari Senin terakhir setiap bulan (jika hari libur nasional jatuh pada hari Senin, area ini juga akan ditutup pada hari Selasa) dan Malam Tahun Baru Imlek.

Perjalanan dari MRT Jiandan dengan naik bis S15 hingga ke Qingtiangang kurang lebih 40 menit . Kita turunnya di depan Qingtiangang Visitors Center .





Di sebelah kiri Visitors Center ini ada penjual makanan kecil  dan minuman , tapi saya sarankan untuk membawa bekal saja karena makanan yang tersedia sangat sedikit .
Di sebelah kanan Visitors Center terdapat toilet umum . Di sebelah toilet umum terdapat halte bis untuk pulang ke Taipei.

Berikut adalah photo photo di Padang Rumut Qingtianggang .




Qingtianggang dengan padang rumput yang menggulung lembut dan kehijauan yang mempesona, merupakan tempat yang cocok untuk refreshing dan tujuan hiking paling populer di Taman Nasional Yangmingshan, dengan jalur kaki yang mengesankan dipagari dengan rumput bergelombang dan semak belukar.








Ada beberapa kerbau liar yang sedang merumput .





Dari Qingtiangang ada beberapa trail yang bisa kita tempuh , untuk lebih jelasnya teman bisa melihat peta dan papan petunjuk yamg ada .



Jika teman teman ingin ke Qingtiangang usahakan pas cuaca cerah , karena saat mendung atau hujan area Qingtiangang Grassland akan berkabut seperti ini . Tentunya sayang sekali , jika saat berphoto ria tak mendapat view yang bagus .








Untuk pulangnya di halte bis Qingtiangang ada 3 bis :

1 . Bis S15 kecil langsung ke MRT Jiandan Station , Taipei .
2 . Bis S15 yang hanya sampai Lengshuikeng , lalu untuk ke Taipei naik bis S15 besar .
3 . Bis 108 turun di Terminal Yangmingshan , lalu untuk ke Taipeinya bisa ganti naik bis no. 260 , R5 .



Ok , teman teman sampai disini dulu wisata kita kali ini . Sampai jumpa di jalan jalan berikutnya .
Bye ...

Temukan video jalan jalan lainnya di :Video Wisata Taiwan .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel