Bawah header

Zhinan Temple Trail 指南宮千階親山步道( Zhǐnán gōng qiān jiē qīn shān bùdào )

Belajarmandarin15.blogspot.com - Zhinan Temple Trail 指南宮千階親山步道( Zhǐnán gōng qiān jiē qīn shān bùdào )

Zhinan Temple Trail adalah sebuah trail yang berupa tangga tangga . Dari pintu masuk hingga ke ujung terdiri lebih dari seribu tangga ,di kiri kanan jalan banyak pepohonan . Jadi trail ini sangat cocok untuk wisata dan olahraga .

Pintu masuk Zhinan Temple Trail terletak di Zhinan Rd. section 3 Lane 33 dan berakhir hingga ke Zhinan Temple .


Untuk teman teman yang jarang atau tak suka berolahraga  disarankan untuk mulai berjalan dari Zhinan Temple , jadi arah nya menurun . Sehingga tak terlalu banyak menghabiskan tenaga .
Dan kami pun ( aku dan temanku ) juga begitu ....
😆😆😆

Sebenarnya kami tak tahu persis dimana letak Zhinan Temple Trail , yang aku tahu Zhinan Temple Trail ada di sekitar Zhinan Temple .Berbekal google map yang tersayang akhirnya kami menemukan pintu ujung Zhinan Temple Trail .Seperti telah kutulis di muka bahwa pintu masuknya ada di bawah , kalau dari Zhinan Temple berarti kita mulai dari ujung .

Baca wisata sebelumnya :

>> Wisata Asyik Naik Gondola Maokong Di Muzha
>> Wisata Alam Zhinan Temple 指南宮

Dari Zhinan Temple kami berjalan turun melewati beberapa orang jualan , nanti akan terlihat halte Zhinan Temple ( di situ ada bis no .530 arah MRT Muzha station dan 棕5 arah Wanfang Comunity Station - jadi kalau teman teman ingin langsung pulang bisa naik bis dari halte itu ).



Ok , kita lanjut lagi , dari halte kami berjalan ke arah kiri ada tangga menurun , tak sampai 2 menit aku sampai di jalan mendatar , menoleh ke arah kanan , disitu terlihat ada pintu pagar yang setengah terbuka .

Sebenarnya kami tak yakin kalau itu Zhinan Temple Trail , untungnya ada seorang bapak bapak yang muncul .Aku pun bertanya dan tra... ta...betul , ini adalah Zhinan Temple Trail . Dia bilang dengan menuruni tangga ini terus nanti kami akan sampai ke Chengchi University , nah dari situ akan ada bis yang bisa sampai ke Muzha .

Kamipun mulai berjalan menuruni tangga . Sepanjang jalan kiri kanan berupa pepohonan rimbun .Udaranya terasa segar .

Dalam bahasa Mandarin trail ini disebut 指南宮千階親山步道( Zhǐnán gōng qiān jiē qīn shān bùdào ),dan sesuai namanya trail ini berupa tangga tangga , yang kalau di hitung lebih dari seribu tangga .Untung saja kami berjalan menurun , coba kalau naik pasti capek dech ...ha...ha...



Berdasarkan peta trail ini terbagi menjadi beberapa tingkat , setiap tingkat terdiri dari ratusan tangga .





Dari satu tingkat ke tingkat lainnya di batasi dengan gapura batu. Kesannya klasik sekali .




Sesekali kami beristirahat melepas lelah . Ada satu dua perumahan penduduk yang kami temukan di sepanjang trail.





Dan kebetulan saja kami juga sempat berpapasan dengan si manis .



Di sepanjang trail kiri kanan jalan di penuhi pohon pohon dan tumbuh tumbuhan .





Berjalan kurang lebih 30 menit kami pun sampai di gapura masuk Zhinan Temple Trail .Pas kami lewat ternyata sedang ada perbaikan tangga trail .Setengah bercanda kami berbincang , dengan jumlah ribuan tangga dan tak ada akses jalan mendatar , giman caranya mengangkut material untuk perbaikan itu ...




Ok , melewati gapura berjalan 100 an meter kami sampai di jalan besar .Dan ternyata di situ sudah ada halte bis yaitu halte Beijheng Jr.High School 北政國中

Disitu tertulis nomor bis yang bisa sampai ke Taipei Zoo dan Wanfang .

Setelah menunggu beberapa saat bis pun tiba , 棕15 arah Taipei Zoo .Kami pun naik dan turun di halte Taipei Zoo lalu lanjut naik MRT ke Taipei .


Seperti yang diceritakan kami mulai perjalanan dari atas yaitu Zhinan Temple , jika teman teman ingin mulai dari pintu masuk yang ada di Zhinan Rd. Sect .3 Lane 33 teman teman bisa naik :

1 . Dari Taipei naik MRT turun di MRT Wanfang Comunity St. lalu naik bis no 棕5 , 小10 turun di halte Beijheng Jr.High Shool 北政國中站.

2 . Dari Taipei naik MRT turun di MRT Taipei Zoo lalu naik bis no 棕15 , 貓空遊園公車 turun di halte Beijheng Jr.High Shool 北政國中站 .


Dari halte Beijheng teman teman tinggal menyeberang jalan , ada gang masuk , itulah lane 33 dimana pintu masuk trail berada . Jangan khawatir di situ juga ada petunjuknya koq .



Gapura masuk Zhinan Temple Trail .


Ok , untuk kali ini nyampai di sini ya ...
Selamat berlibur .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel