Bawah header

Menikmati Indahnya Jembatan Daxi Dan Jalan Tua Daxi 大溪橋 & 大溪老街

Belajarmandarin15.blogspot.com - Menikmati Indahnya Jembatan Daxi Dan Jalan Tua Daxi
大溪橋 & 大溪老街 (Daxi Qiao  & Daxi Laojie )


Hallo teman teman kali ini aku akan mengajak teman teman  menelusuri dan menikmati keindahan Jembatan Daxi dan Jalan Tua Daxi yang ada di Distrik Daxi ,Taoyuan . Jembatan dan Jalan Tua Daxi lokasinya berdekatan jadi hari ini aku sekaligus mengunjungi keduanya .

Seperti biasa aku berangkat dari Taipei ke MRT Yongning , dari Yongning aku naik bis nomor 710 arah Daxi .Menempuh perjalanan kurang lebih 45 akhirnya aku sampai di Daxi .Karena tujuan pertama ku adalah jembatan Daxi maka aku turun di Halte Guanyin Temple (觀音宮站) .
Dari halte kita masuk ke gang ke arah jembatan , ga isah nyebrang jalan ya ,dari situ jembatan sudah terlihat koq .


Berjalan tak sampai 5 menit aku sudah sampai di Jembatan .

Jembatan Daxi adalah jembatan gantung di Distrik Daxi, Kota Taoyuan, Taiwan yang menghubungkan Rui'an Road Section 1 dan Daxi Old Street. Jembatan Daxi dikenal juga sebagai Lover Bridge .

Jembatan Daxi ini merupakan salah satu ikon wisata di kota Tua Daxi.Jembatan ini sangat unik dan elegan karena di sepanjang jembatan di hiasi dengan ornamen-ornamen bergaya klasik membuat jembatan ini berkesan mewah dan megah.

Lihat yukk foto foto di area jembatan ,keren lho ...








Jembatan Daxi saat malam hari :



Setelah puas berjalan jalan di jembatan saat nya pergi ke Jalan Tua Daxi .Jalan Tua Daxi posisinya berada agak tinggi dari jembatan sehingga untuk sampai kesana aku perlu naik tangga dulu .Bagi teman teman yang ga mau capek capek naik tangga bisa naik lift ya .




Ketika sampai di atas ternyata  masih ada sebuah taman lagi . Jalan Tua Daxi sudah kelihatan di sebelah sana . Karena agak lelah akupun beristirahat sebentar di taman . Taman ini bernama Zhongzheng Park . Di area taman ini kita bisa beristirahat dan juga ke kamar mandi .





Setelah istirahat sebentar akupun melangkah ke Jalan Tua Daxi . Siang ,sore dan malam hari ini tempat ini selalu ramai dengan pengunjung .Berbagai aneka makanan tersedia di sana , juga ada beberapa kerajinan tangan yang di jual di sana .Menariknya lagi bangunan bangunan kios dan toko di jalan tua ini masih menggunakan ornamen  klasik , jadi terlihat unik .





Setelah mencicipi aneka makanan kecil di laojie akupun melangkah pulang .

Tapi sebelum pulang masih ada satu tempat menarik lagi untuk dikunjungi , yaitu jembatan penyeberangan dari Jalan Tua Daxi  ke halte bis . Jembatan ini unik sekali , di cat warna putih dengan sedikit merah dan menggunakan gaya klasik pula . Jangan lupa untuk berfoto di sini .






Selesai sudah jalan jalan kali ini .Akupun pulang ke Taipei .Naik bis nya dari halte Xinjiewei ( 新街尾站) , tetap naik nomor 710 ya , nanti turun di Halte MRT Yongning .

Sampai jumpa di jalan jalan berikut nya .Bye ....

Untuk teman teman yang saat libur tak tahu mau kemana , lihat saja link berikut ini , sudah lengkap dengan rutenya sekalian lho :
Jalan Jalan Taiwan Bersama Ninik Utari .

Alamat Jembatan Daxi :
桃園市大溪區瑞安路一段Ruian Road Section 1, Daxi District, Taoyuan City .

Alamat Jalan Tua Daxi :
桃園市大溪區和平路
Heping Road, Daxi District, Taoyuan City, 335

Transportasi :
1 . Dari Taipei , MRT Yongning naik bis nomor 710 , turun di halte Guanyin Temple atau di halte berikutnya yaitu halte Xinjiewei.
2 . Dari Taoyuan naik bis nomor 5096 ,5098 arah Daxi turun di halte Xinjiewei.
3 . Dari Taoyuan naik bis nomor 501 , 502 turun di halte Xinjiewei.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel