Bawah header

Jalan Jalan Ke Cihu Memorial Sclupture Park Dan Cihu Mausoleum

Belajarmandarin15.blogspot.com - Jalan Jalan Ke Cihu Dan Cihu Mausoleum

Hallloo teman teman ...
Minggu pagi yang mendung tapi tak hujan . Jam 08.00 pagi aku bergegas meninggalkan rumah , ya hari ini adalah hari libur , saatnya untuk jalan jalan menghirup udara segar .

Kali ini aku akan mengajak teman teman berkunjung ke Cihu Dan Cihu Mausoleum yang ada di Distrik Daxi ,Taoyuan .


Sebenarnya di sana ada 3 tempat yang bisa dikunjungi : 2 tempat wisata gratis dan ada satu lagi 後慈湖 (Hou Cihu )ada di bagian belakang , untuk masuk ke sana kita perlu daftar lebih dahulu. Untuk yang Hou Cihu aku belum masuk , jadi kali ini kita lihat yang bagian depan saja .

Cihu Memorial Sculpture Park Dan Cihu Mausoleum

Alamat :

No. 1097, Section 1, Fuxing Road, Daxi District, Taoyuan City, 335
地址:桃園縣大溪鎮復興路一段1097號

Transpotasi :

1 . Dari MRT Yongning naik bus nomor 710 atau 9103 arah Daxi , ( disarankan naik 710 karena 710 lewat jalan tol sehingga lebih cepat sedikit ) turun di halte terakhir yaitu  halte Daxi Old Street ( 大溪老街站 ) , lalu naik bis No. 501 , 502 , 1054 turun di Halte Cihu ( 慈湖站 ) .

2 . Dari Taipei ke THSR Taoyuan Station , lalu naik bus No.501 turun di Halte Cihu ( 慈湖站 ) .

3 . Dari Taipei ke Taoyuan Bus Station,lalu naik bis No. 502 jurusan Xiao Wulai turun di Halte Cihu ( 慈湖站 ) .

Note :
Sebenarnya ada beberapa bis yang melewati Cihu , tetapi menurutku lebih baik naik yang No. 501,502 karena bis ini lebih cepat dan hanya berhenti di tempat tujuan wisata.

Aku sendiri memilih transportasi yang nomer 1 , karena menurutku dari Taipei pilihan itu yang paling mudah dan cepat .

Ok , ikuti perjalanan aku hari ini yuukk ....


Dari Taipei aku naik MRT hingga ke MRT Yongning , keluar exit 4 , halte bis 710 ada di belakang pintu MRT . Untuk bis No.710 ada tanda atau tulisan untuk tempat kita antri . Seperti pada gambar di bawah ada beberapa orang yang sedang mengantri untuk naik bis No. 710 .


Jam 08.55 bis tiba , ada beberapa orang yang naik .Oh ya , karena bis ini melewati jalan tol maka tidak boleh berdiri , jadi kalau kita tidak dapat tempat duduk kita harus menunggu bus berikutnya . Kebetulan hari ini tak begitu banyak orang jadi aku bisa duduk dan masih ada beberapa kursi yang kosong .
Berikut aku sertakan route dan  jadwal bis No.710 ,agar teman teman biar mengatur waktu sebelumnya .
Route bis :


Jadwal bis :


Melaju selama  kurang lebih 45 menit bis sampai di halte Daxi Old Street . Ingat ya , jika teman teman ingin ke Cihu teman turun di halte terakhir , tapi kalau ingin ke Daxi Old Streetnya teman teman turunnya di Halte Xinjiewei ( 新街尾站) ,yaitu satu halte sebelum halte terakhir .Karrena di dekat halte Xinjiewei lebih ramai di banding halte yang terakhir .


Dari halte Daxi Old Street aku naik bus 502 turun di halte Cihu . Dari halte Daxi Old Street sampai Cihu hanya 2 pemberhentian , jadi deket banget .

Berikut aku sertakan route dan jadwal bis No.501,502 agar teman teman bisa mengatur waktu .

Route :


Jadwal bis tiba di halte :



Kurang lebih 12 menit perjalanan akhirnya tibalah aku di Cihu .



Seperti telah aku sebutkan di atas di Cihu kita bisa menikmati 2 tempat wisata secara gratis .
Yuk kita lihat bersama sama :

1. Cihu Memorial Sculpture Park
 ( 慈湖紀念雕塑公園 ) Cíhú jìniàn diāosù gōngyuán

Taman Patung Memorial Cihu terletak di bagian depan dekat dengan jalan raya . Di taman ini terdapat sekitar 100 patung perunggu Chiang Kai-shek yang disumbangkan oleh berbagai tempat di Taiwan, yang juga memungkinkan wisatawan dari seluruh dunia mengingat prestasi kejayaan Chiang Kai Shek di masa lalu. Patung patung perunggu tersebut ada yang tampak berdiri dan ada patung yang hanya sebatas dada, yang sebagian besar disumbangkan oleh sekolah dan organisasi pemerintah. Ada juga patung CKS yang duduk dan menunggang kuda. Setiap patung memiliki nilai artistik tersendiri. Terdapat jalan setapak mengarah ke berbagai patung di taman. Ada juga taman bergaya Cina yang elegan dengan jembatan dan air di bawahnya.

Di pintu masuk kita disuguhi dengan taman dengan danau , dimana ada 2 buah jembatan yang melintang di atasnya .




Jembatan yang melintang di atas danau .



Ada sebuah jalan setapak yang yang membujur di tengah tengah danau . Jika ingin berfoto di situ teman teman harus berhati hati agar  tak terjatuh ke dalam air.






Setelah melewati jembatan tersebut kita bisa melihat banyak sekali patung perunggu Chiang Khai Sek dalam berbagai ukuran . Ada yang duduk , berdiri dan juga patung setengah dada .Patung tersebut membentuk kelompok kelompok , ada jalan setapak untuk menuju setiap kelompok patung tersebut .Jadi diharapkan para pengunjung berjalan di jalan setapak jangan sampai menginjak injak rerumputan yang ada.
























2 . Mausoleum Cihu
( 慈湖陵寢 )Cí hú língqǐn

Setelah puas mengelilingi taman , aku pun beralih ke Cihu Mausoleum .
Mausoleum Cihu, secara resmi dikenal sebagai Mausoleum Presiden Akhir Chiang , Mausoleum Presiden Chiang Kai-shek adalah tempat peristirahatan sementara Presiden Chiang Kai-shek yang berlokasi di Distrik Daxi, Kota Taoyuan, Taiwan

Untuk sampai di Mausoleum , aku berjalan menyusuri jalan ini .  Untuk yang membawa kursi roda juga bisa , karena untuk jalan menanjak di sediakan jalur khusus untuk kursi roda . Di sepanjang jalan kiri kanan dipenuhi pohon pohon tinggi yang menjulang .







Berjalan 5 menit aku sampai di danau Cihu , danau ini luas sekali .Di sepanjang jalan tepian danau ada banyak pepohonan , ditambah cuaca yang agak mendung jadi gak terasa panas .



Di dalam danau ada beberapa angsa yang sedang berenang , oran Taiwan menyebutnya Tiān'é ( 天鵝 ).






Tak sampai 10 menit tibalah aku di Cihu Mausoleum .Sudah ada banyak orang yang tiba disana , mungkin saja rombongan tour , karena aku melihat banyak bis tour di tempat parker .Sayang nya , hari ini pengunjung tidak boleh masuk , jadi kita hanya bisa melihat dari luar . Boleh berfoto di depannya .Di pintu masuk ada penjaganya . Ketika disana kita juga tak boleh terlalu berisik .
Bagi ku tak apa , sudah puas rasanya bisa mengelilingi tempat ini .





Setelah melihat lihat sebentar aku pun kembali , keluar area Cihu Mausoleum . Jalannya sama , tetap melewati danau Cihu .





Selesai sudah perjalanan ku hari ini di tempat wisata Cihu .

Oh ya , di Cihu aku tak menemukan penjual makanan , jadi teman teman bisa bawa makanan sendiri atau sarapan terlebih dahulu . Kalau minuman ada , yaitu kotak minuman yang belinya pakai koin .

Untuk pulang sama aku naik bis dari Cihu , bus No.501 , 502 turun di halte Daxi Old Street ( 大溪老街站 ) . Jika teman teman masih ada waktu bisa mampir sekalian ke Daxi Old Street untuk sekedar cari makan atau melihat jembatan Daxi yang terkenal itu .
Ingat , jika ingin ke Laojie nya teman teman turun di halte Xinjiewei atau di sebut juga Halte Heping Old Street , satu halte setelah halte Daxi Old Street .


Aku ingin mampir ke Daxi Laojie jadi aku memilih turun di Xinjiewei , menyeberang jalan langsung di area laojie .


Pulangnya ke Taipei aku naik dari halte Xinjiewei bis no.710 hingga MRT Yonging .


Kurang lebih 45 menit sampailah aku di halte MRT Yongning , haltenya pas di dekat MRT Yongning exit 2 . Aku langsung pulang ke Taipei naik MRT.
Sangat gampang bukan .....
Sampai jumpa lagi di jalan jalan berikutnya .

Mau tau kemana saja aku saat libur , silakan klik link berikut :
Jalan Jalan Keliling Taiwan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel