Bawah header

Keelung Baimiweng Fort (基隆白米甕砲台)Jilong Baimiweng Paotai

Belajarmandarin15.blogspot.com - Baimiweng Fort (白米甕砲台)


Hari cerah langit biru , angin semilir , adalah paduan yang pas untuk menghabiskan hari libur di pinggir laut . Yah ,selain pegunungan , laut adalah salah satu tempat favorit saya saat libur.

Sekarang ini saya berada di Baimiweng Fort (白米甕砲台)Benteng Baimiweng atau di sebut juga Holland Castle or Gun Emplacement of Fort Holland.

Benteng yang menghadap ke laut ini memiliki bentuk persegi panjang. Benteng ini  memiliki tiga bagian, yaitu Barbette, pusat kontrol dan stasiun pengamatan. Benteng itu dibangun selama periode Belanda dan Spanyol di Taiwan . Pemerintah Jepang mengubah benteng menjadi seperti sekarang ini. Pada bulan September 2016, Pemerintah Kota Keelung mengumumkan rencana untuk memulihkan dan melestarikan benteng di bawah subsidi Kementerian Kebudayaan.


Alamat :
基隆市中山區光華路37號巷底No. 37, Guanghua Road, Zhongshan District, Keelung City, 203

Cek lokasi di map :
Lokasi Baimiweng Fort Keelung

Gratis , tak perlu tiket masuk .

Transportasi :
Dari Taipei naik kereta atau bus Guo Guang 1813 sampai di Keelung .Dari Keelung naik bis nomor 301, 302, dan 304 turun di halte Taibaizhuang ( 太白狀站) .


Dari halte Taibaizhuang teman teman jalan terus searah jalan raya , kurang lebih 100 meter teman teman akan melihat tanda panah  ini , lalu berjalan saja  mengikuti tanda yang ada .



Untuk sampai ke Baimiweng Fort kita telusuri saja jalan dalam lingkungan perumahan ini .


Ada toilet umum di tengah perjalanan , jika ingin ke toilet silakan mampir karena di Baiming Fort saya tidak melihat toilet umum .
Berjalan kurang lebih 10 menit ,sampailah kita di lokasi .


Di sepanjang jalan kita akan melihat tanda panah yang akan membawa kita ke lokasi jadi teman teman tidak perlu takut tersesat.

Di bagian pertama kita akan melihat tempat bermain anak. Menoleh ke arah kanan kita akan melihat sebuah tempat istirahat ,di belakang tempat istirahat ada sebuah bukit kecil.Jalan naik berupa tangga rapi buatan manusia .



Di kiri kanan tangga terdapat pegangan ,namun begitu teman teman  harus tetap berhati hati karena jalannya sempit dan tegak .





Tak sampai 10 menit kita akan sampai di puncak .Dari atas kita bias melihat pemandangan yang lebih indah .





Turun dari bukit di bagian dataran terdapat hamparan rumput hijau. Kita juga bias menyaksikan  lautan biru yang luas. Di kejauhan terlihat pulau kecil yang tampak seperti gundukan bukit .










Berikut adalah beberapa poto yang saya ambil dari sudut lain :





Ok teman teman  sampai di sini dulu ,jika teman teman ingin ke sini di sarankan untuk membawa makanan minuman karena saya tidak melihat orang jualan di sekitar lokasi .

Untuk melihat tempat wisata lainnya silakan teman teman lihat di :Jalan Jalan Taiwan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel