Bawah header

Baoshishan Lookout ( 報時山步道 )

Belajarmandarin15.blogspot.com - Baoshishan Lookout ( 報時山步道 )


Hallo teman teman apa kabarnya , semoga teman teman dimanapun berada selalu di beri kesehatan dan kemurahan rejeki .

Kali ini saya akan mengajak teman teman untukk melihat keindahan alam di wilayah  sekitar Jiufen yaitu di Baoshishan .Teman teman yang pernah ke sana tentu sudah mengetahui keindahannya ,pegunungan yang menghampar hijau dan juga pemandangan laut Shuinandong yang terlihat berwarna warni .

Yuk kita lihat bersama sama ...

Lokasi          : Baoshishan Lookout ( 報時山步道)

Alamat         : No.53 Qidang Road ,Ruifang District ,New Taipei 224
                       新北市瑞芳區祈堂路53號

Transportasi :

Untuk sampai di sini teman teman bisa naik bis nomor 1062 dari Taipei langsung turun di halte terakhir ,yaitu di Jinguashi ( Quanji Temple).
Dari Taipei nya teman teman bisa naik bis ini dari 2 tempat yang mudah di cari yaitu :
1 . MRT Zhongxiao Fuxing St. keluar exit 1
2 . MRT Shongshan St.keluar exit 4

Teman juga bisa mengambil alternative lain yaitu naik kereta ke Ruifang lalu ganti bis nomor 1062 juga . Tapi menurut saya kalau tak ada urusan mampir di Ruifang teman teman langsung saja naik dari Taipei .


Turun dari bis di halte terakhir teman teman langsung saja menyeberang jalan ,lalu mengikuti jalan kecil yang agak menanjak maka teman teman akan menemukan tempat parkir mobil . Dari parkiran mobil nanti teman teman sudah bisa melihat  tangga naik ke Baoshishan .


Jika teman teman ingin ke toilet teman teman bisa menuju kuil Quanji yang ada di seberang jalan agak ke sana .Lokasi Baoshishan sendiri tepat berada di belakang Quanji Temple ,jadi kalau dari temple berjalan kira kira 100 m maka teman teman akan sampai di tempat parkir mobil. Nah , dari situ akan terlihat tangga naik ke arah Baoshishan Lookout .

Kemarin saya langsung dari halte bis mengikuti jalan menanjak hingga ke parkiran mobil . Di tempat parkir mobil juga ada toilet umum .Kotak biru pada foto di atas adalah toiletnya .


Disamping papan petunjuk ini teman teman akan menemukan tangga naik ke Baoshishan Lookout .


Baoshishan adalah hiking trail yang paling mudah . Sepanjang jalan sampai ke atas berupa tangga yang kiri kanannya terdapat pagar pembatas . Sangat rapi dan bersih . Berjalan mendaki kira kira 2 menit teman teman akan menemukan sebuah tempat istirahat .


Dari sini kita bisa melihat hamparan pegunungan yang hijau , di kejauhan tampak laut yang berwarna .




Melangkah ke atas teman teman akan mendapatkan view yang lebih indah .









Ketika sampai di puncak kita akan menemukan tempat datar yang bisa digunakan untuk beristirahat melepas lelah .
Bagi yang suka foto ini adalah tempat yang cocok untuk berselfi ria.


Dari bawah hingga sampai ke atas sini kita hanya butuh waktu  kurang lebih 10 menit . Ini adalah trail teringan yang pernah saya lewati . Setelah beristirahat , berfoto foto kita bisa turun kembali melewati jalan yang sama . Turun ke bawah sampai ke pintu keluar ,melihat ke arah kiri teman teman bisa menemukan puing puing reruntuhan bangunan yang tak kalah menarikanya untuk dijadikan tempat berfoto .




Disekitar area Baoshishan ada beberapa jalan setapak yang bisa disusuri ,dengan pemandangan yang tak kalah indahnya .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel