Bawah header

Kosakata Di Kantor Dalam Bahasa Mandarin


Belajarmandarin15.blogspot.com - Hallo sobat Mandarin apa kabar ?
你們好嗎?
Nimen hao ma ?

Kali ini kita akan belajar tentang kosakata di kantor .

Kosakata dan kalimat tentang kantor :

1. 在辦公室
Zài bàngōngshì
Di kantor

2 . Dia sedang rapat
他在開會
tā zài kāihuì

3. Jam berapa pertemuan dimulai?
會議幾點開始?
Huìyì jǐ diǎn kāishǐ?

4. Jam berapa pertemuan berakhir?
會議幾點結束?
Huìyì jǐ diǎn jiéshù?

5 . Bagian penerima tamu ada di lantai satu
接待處在一樓
jiēdài chù zài yī lóu

6 . Saya ada waktu longgar setelah makan siang
我午飯後有空
wǒ wǔfàn hòu yǒu kòng

7 . Dia mengundurkan diri
她辭職了
tā cízhíle

8 .Ini adalah kartu nama saya
這是我的名片
zhè shì wǒ de míngpiàn

9 .Bisakah saya membaca laporannya?
我可以看報告嗎?
Wǒ kěyǐ kàn bàogào ma?

10. Saya mau memfotokopi sesuatu.
我要復印一點東西
wǒ yào fùyìn yīdiǎn dōngxī

11. Di mana mesin fotocopy?
複印機在哪裡?
Fùyìnjī zài nǎlǐ?

12. Mesin fotokopi macet
複印機卡紙了
fùyìnjī kǎ zhǐle

13. Saya meletakkan file / dokumen di meja Anda.
我把文件放到你桌上了
Wǒ bǎ wénjiàn fàng dào nǐ zhuō shàngle

14. Komputer dan jaringan internetnya rusak
電腦及網絡故障
diànnǎo jí wǎngluò gùzhàng

15 . Ada masalah dengan komputer saya
我的電腦有問題
wǒ de diànnǎo yǒu wèntí

16 . Sistem tidak tersedia untuk sementara
系統暫時不行
xìtǒng zhànshí bùxíng

17. Jaringan tidak tersedia untuk sementara
網絡暫時不行
wǎngluò zhànshí bùxíng

18. Saya tidak dapat mengakses email saya
我登陸不了我的郵箱
wǒ dēnglù bùliǎo wǒ de yóuxiāng

19 .Printer rusak /tidak berfungsi
打印機壞了
dǎyìnjī huàile

Semoga bermanfaat.😘

By.May

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel