Bawah header

Wisata Bitan - 碧潭風景區 Distrik Xindian


Belajarmandarin15.blogspot.com - Bitan Scenic Area 碧潭風景區 - Sebuah tempat wisata alam indah yang sangat mudah di di jangkau .Bitan, secara historis disebut Shi-Bitan, adalah sebuah tempat wisata di Distrik Xindian, New Taipei City  .

"Bitan" secara harfiah berarti "danau hijau", mengacu pada Sungai Xindian yang melebar membentuk danau. Bitan berarti danau Emerald. Nama tersebut diambil dari warna air yang kehijauan dan menyerupai batu emerald.






Bitan merupakan cabang dari sungai Tamsui yang juga digunakan sebagai bendungan.
Bitan sangatlah pas dikunjungi pada pagi atau sore hari ketika matahari tidak begitu terik. Karena pada siang hari musim panas matahari akan sangat panas .Tapi jangan khawatir di sekelilingnya ada pepohonan untuk berteduh . Bitan sangat cocok di kunjungi bersama pasangan atau keluarga termasuk anak dan lansia . Tersedia juga jalur yang bisa dilalui kursi roda atau sepeda.



Di Bitan, teman teman bisa menghabiskan waktu seharian dengan menyewa perahu kayuh /perahu bebek atau bisa juga di sebut becak air dan mengarungi sungai. Hal tersebut akan menjadi sesuatu yang sederhana namun romantis untuk dilakukan bersama pasangan . Sambil mengayuh perahu, Anda bisa menikmati indahnya pemandangan kota.
Untuk tarif perahu bebek dan perahu mesin bida di lihat di loket . Yang saya ingat untuk naik perahu bebek 2 orang selama satu jam tarifnya 300 Nt. Tarif akan berbeda lagi untuk 4 orang .
Persewaan perahu di Bitan mulai beroperasi pada pukul 9.30-19.00.



Di bantaran  sungai sebelah timur agak terdapat deretan restoran dan kafe . Tersedia berbagai menu makanan dan minuman , ada Pizza ,Spagheti , Makanan laut dan beranekan jenis minuman .Teman teman bisa melepas lelah sambil mengisi perut sembari menikmati hembusan angin yang semilir . Tapi yang perlu di ingat harga makanannya tentu sedikit lebih mahal daripada di luar .

Berjalan menyusuri deretan restoran teman2 akan menemukan beberapa tempat cantik untuk berfoto .






Menuruni tangga menyusuri sepanjang sungai teman teman bisa melihat hamparan taman bunga yang indah . Bagi pecinta sepeda bisa menyewa U bike bersepeda menyusuri sungai bisa sampai ke 陽光運動公園 / Sunshine Sport Park.



Di atas sungai terdapat sebuah jembatan kayu melintang di atas sungai . Berjalan melewati jembatan memberikan sensasi tersendiri karena akan terasa bergoyang goyang . Jembatan ini akan semakin indah saat malam hari , karena dihiasi dengan lampu warna warni .Cobalah sesekali menikmati suasana romantis Bitan di malam hari .


Menyeberang melewati jembatan , di ujung sana teman teman akan menemukan beberapa penjual makanan . Menoleh ke kiri teman teman akan menemukan pintu tangga naik ke Hemei hiking trail .和美山步道 / Hemei Shan Budao.
Bagi teman teman yang suka hiking silakan mencoba , dari ketinggian bisa menikmati indahnya sungai Bitan dan sekelilingnya .





Pada malam hari jalan kecil di luar MRT akan berubah menjadi pasar malam .Tersedia beraneka jajanan khas Taiwan yang bisa dicicipi .

Transportasi ke Bitan :1. Naik MRT /Jieyun jalur hijau turun di Stasiun Xindian ,stasiun terakhir . Keluar dari stasiun ke arah kiri menyeberang jalan kecil lalu naik tangga naik , maka indahnya danau Bitan sudah terlihat .


2 . Naik Bis Umum
* Xindian:642、644、647、650、綠1、綠5、綠6、綠13、烏來線( Jalur Wulai 849 )、坪林線 ( Jalur Dapinglin )

Taipei :棕7、50(木柵線 / Jalur Mucha)。

大南汽車  (  Da nan ):839。

Bis dari Sansia : 779

OK. Selamat berlibur .

Bitan saat turun hujan.



Air terjun dadakan saat turun hujan 😅😅

Kosakata mandarin :

1 . Naik MRT 
搭捷運 / 坐捷運   :   Dā jié yùn / zuò jié yùn 

2 . Naik bis
 搭公車 / 坐公車  :  dā gōngchē zuò gōngchē

3 . Pintu masuk
入口   :    rùkǒu

4 . Pintu keluar 
出口   :  chūkǒu

5 . Jembatan Bitan
碧潭橋  :   bì tán qiáo

6 . Bitan scenic area
碧潭風景區   :  bì tán fēngjǐng qū

7 . Toilet 
廁所   :   cèsuǒ

8 . Hemei hiking trail
和美山步道    :    hé měishān bùdào 

9 . Taksi
計程車      :   jìchéngchē

10 . Stasiun MRT
捷運站     :  jié yùn zhàn

11 . Pasar malam 
夜市        :  Yèshì

12 . Sunshine sport park
陽光運動公園   :  yángguāng yùndòng gōngyuán

Teman teman  yang ingin belajar Mandarin silakan kunjungi : 


Jangan buang sampah sembarangan yaa.....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel